test

Berita Penampakan Detail Perodua Axia, Generasi Baru Agya-Ayla yang Siap Meluncur

 


Kabar kehadiran generasi terbaru city car Agya Ayla sudah dipastikan lewat penampakan Perodua Axia di Malaysia. Terbaru, kendaraan yang di Indonesia masuk dalam kategori mobil murah ini, memperlihatkan bentuk fisiknya setelah beberapa waktu lalu membuka keran pemesanan di Negeri Jiran.


baca juga : Dealer Mobil Daihatsu Sukabumi


KEY TAKEAWAYS

Berapa harga Perodua Axia terbaru 2023? Banderol Perodua Axia terbaru mulai 38.600 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp136 juta hingga 49.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp136 jutaan sampai Rp174 jutaan.


Melansir dari laman PaulTan, Rabu (8/2/2013), penampakan Axia terbaru ini sebagian besar masih ditutupi stiker kamuflase. Menariknya bagian interior diperlihatkan jelas, mengindikasikan tidak adanya hal yang ditutupi di bagian dalam. Wujud yang lebih jelas dari gambar penggoda sebelumnya. Bisa jadi bayangan desain Daihatsu Ayla dan Toyota Agya generasi baru nanti di sini.


Soal eksterior, meski masih tertutup kamuflase, bentuk city car ini berubah drastis dari generasi terdahulu. Headlampnya tajam, dengan penampang pada grille dan bumper depan berukuran cukup besar. Terdapat foglamp di bagian bawah dengan bentuk modern. Mengingat bahasa desain Daihatsu yang lebih sporty di segmen city car ini, terlihat jelas pada bagian samping dengan kehadiran side skirt.


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Baca juga: Harga Mobil Daihatsu


Beranjak ke belakang, penampakan pilar C berukuran besar. Kaca belakang terlihat lebih lebar dengan bentuk bodi belakang mengotak. Tidak terlalu jelas bentuk stoplamp, namun sepertinya menggunakan model membulat. Bemper belakang terlihat berukuran besar dengan minim detail lekukan. Yang jelas terlihat adalah adanya highmount stoplamp serta antena yang belum menggunakan desian shark fin. Peleknya kemungkinan menggunakan ukuran 14 inci yang kini menggunakan model palang.


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Masuk ke interior, perasaan familiar langsung menghampiri. Desainnya menyerupai duo Raize Rocky. Ini terlihat jelas dari sudut-sudut kisi AC, konsol tengah tempat tuas transmisi hingga lingkar kemudi. Sebuah tanda penggunaan platform DNGA.


Beberapa detail informasi yang terlihat dari foto yang beredar adalah penggunaan pengaturan AC Digital, meter cluster digital, head unit floating, serta kehadiran audio steering switch dan tombol Power. Konsol tengahnya terdapat tombol pengunci pintu dengan parking brake masih model konvensional. Joknya menggunakan bahan fabrik dengan perpaduan kulit sintetis. Menariknya, terdapat detail merah pada jahitan dan sandaran kepala.


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Tombol di sisi kanan pengemudi memperlihatkan beberapa fitur. Ada kontrol traksi, headlamp height adjustmen, auto headlight, sensor parking, start stop otomatis, serta sensor di depan.


Perodua juga menawarkan fitur power mode dan sisi keamanan dengan enam airbag untuk penumpang. Selain itu soal tambahan kenyamanan, terdapat fitur pengereman ABS, EBD dan BA, Vehicle stability control, hill start assist, dan traction control sebagai standar pada seluruh varian.


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Axia terbaru juga sudah menggunakan Perodua Smart Drive Assist. Kemungkinan juga menyerupai fitur Advance Safety Assist (ASA) pada Rocky. Fitur ini terdiri dari front departure alert, lane departure prevention, lane departure warning, pedal misoperation control, pre collision breaking, pre collision warning, blind spot monitoring dan RCTA.


Banderol Perodua Axia terbaru mulai 38.600 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp136 juta hingga 49.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp136 jutaan sampai Rp174 jutaan.


baca juga : pinjamandanatunaijaminanbpkbdenpasar.blogspot.com


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Bakal ke Indonesia


Meski Malaysia menjadi negara pertama yang membuka pesanan untuk Agya Ayla terbaru lewat Perodua Axia, namun belum ada tanggal pasti kapan produk ini meluncur. Menariknya, di Indonesia info soal pembaruan duo LCGC itu santer terdengar.


Beberapa tenaga penjual Toyota mengungkapkan informasi terkait Agya terbaru sudah didapat. Tinggal menunggu tanggal peluncuran.


Perodua Axia-Daihatsu Ayla-Toyota Agya


Tidak lama berselang, Toyota Astra Motor memberikan undangan untuk peluncuran world premiere sebuah kendaraan baru pada Senin (13/2/2023) mendatang. Meski minim informasi, lewat beberapa tebakan, kemungkinan model ini adalah Agya GR Sport yang mendapatkan pembaruan.

Powered by Blogger.